INCREASE Dukung Kabupaten Serang Majukan Kembali Wisata Pantai Anyer

Bersama HDCI Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC, dan BBQ Ride Support Anyer - Krakatau Bike Festival 2018
AKBikeFest adalah event perdana hasil kerjasama komunitas bikers yang peduli kemajuan pariwisata di Anyer - Banten.

Anyer - Krakatau Bike Festival (AKBikeFest) 2018 adalah sebuah movement bersama untuk menghidupkan kembali gairah pariwisata di Pantai Anyer, yang digagas empat komunitas bikers, yaitu Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC, Barbeque Ride (BBQ Ride), dan juga INCREASE Indonesia selaku asosiasi yang mewadahi para pelaku di bidang industri kreatif otomotif.

Motor-motor custom karya anak Bangsa yang dipamerkan di booth INCREASE Indonesia.

Pada acara yang digelar di Marina Resort dan Pantai Adem Anyer – Banten (19 – 20 Oktober 2018) ini, Increase Indonesia memamerkan motor-motor custom karya Puspa Kediri Custom, Greyhead Custom Land, Glanets Radical, Pro Technic, Yasashii Garage, Rizaldi Parani, BMS (Baru Motor Sport), dan juga motor chopper milik Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo garapan Chopperland.

Motor chopper milik Presiden Jokowi banyak menarik minat masyarakat untuk berfoto, lengkap dengan atributnya seperti jaket dan helm.

“Sebagai asosiasi, INCREASE Indonesia selalu mensupport setiap movement yang bertujuan memajukan industri kreatif. Termasuk kemajuan industri pariwisata di Pantai Anyer yang menjadi target dari kegiatan ini. Sebab industri kreatif otomotif pun tak lepas dari industri pariwisata dan industri kreatif lainnya,” sambut Djoko Iman Santoso selaku Ketua INCREASE Indonesia.

Djoko Iman Santoso saat menyambut kedatangan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo beserta rombongan.

Pernyataan ini senada yang disampaikan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Saat berpidato pada malam penyambutan peserta dan tamu undangan (20/10), Beliau mengungkap, Pemkab Serang terus mempromosikan Wisata Pantai Anyer-Cinangka dan wisata lainnya.


“Untuk Anyer-Cinangka, Pemkab Serang setiap tahun menggelar Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF), dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya Anyer Color Fun Run, Lomba Mancing Selat Sunda, Festival Silat Kaserangan, dan Anyer Krakatau Adventure Destination. Juga beberapa kegiatan baru, seperti Ngagurah Dano dan AKBikefest ini,” tutur Ratu.


“Kami berharap, AKBikefest ini menjadi bagian dari kegiatan kami bersama AKCF, dan bisa rutin digelar di Anyer. Sebab AKBikefest ini terbukti mampu mengembangkan ekonomi kreatif, karena memberi ruang pengerajin asal Kabupaten Serang untuk berpromosi, hingga mampu meningkatkan hunian hotel,” ujar Ratu di depan tamu undangan yang di antaranya adalah Bambang Soesatyo ( Ketua DPR RI), Brigjen Tedy Minahasa Putra (Kapolda Banten), Nanan Soekarna (Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Eneng Nurcahyati (Kadis Pariwisata Provinsi Banten), serta Komunitas Iron Tiger Bikers Club Kuching Malaysia yang dipimpin Dato Sri Rijal. Ya, selain dihadiri komunitas bikers di Indonesia, acara ini juga dihadiri bikers dari luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura.

Keindahan Pantai Anyer siap menyambut wisatawan domestik maupun mancanegara, melalui berbagai macam kegiatan promosi yang digelar Pemkab Serang.
Serunya Balap Pantai
Race on The Beach garapan BBQ Ride paling banyak menyedot perhatian bikers pengunjung AKBikeFest 2018.

Race on The Beach, salah satu supporting event Anyer Krakatau Bike Fest yang digelar oleh BBQ Ride. Berkonsep fun race, balap pantai untuk motor-motor custom ini banyak menarik minat komunitas.


“Formatnya fun race aja. Ajang kumpul-kumpul dan senang-senang teman-teman pecinta segala motor custom, vintage dan lain-lain yang hadir di AKBikeFest ini,” buka Trio Aditya Wibawa dari tim BBQ Ride.

Trio Aditya Wibawa dari tim BBQ Ride.

Ditambahkannya, meski baru pertama kali ini digelar, namun animo peserta cukup tinggi. “Ini saja sudah ada sekitar 30 peserta. Memang target kita enggak banyak-banyak sih, mengingat waktu dan pantai yang sudah mulai pasang,” lanjut Trio.

Format fun race dan bisa diikuti motor custom apa saja sesuai kelas, termasuk kelas Penasaran yang mengadu motor jenis apa saja tanpa dibatasi cc.

Ya, Race on The Beach ini diadakan tepat di pinggir Pantai Adem Anyer, Banten yang juga menjadi lokasi gelaran AK Bikefest 2018. Sementara kelas yang dilombakan meliputi Small Bike Class (50 – 100cc), Mid Bike Class (125 – 250cc), Main Bike Class (350 – 500cc), Heavy Bike Class (500cc – 750cc), FFA Class dan juga Curious Class atau sebut saja Kelas Penasaran!


Nah di Kelas Penasaran ini, motor yang diadu aneh-aneh. Sebut saja, Honda CB100 diadu dengan Triumph TR6. Kira-kira menang mana ya? Jangan salah, dengan kondisi trek berpasir seperti ini, motor kapasitas mesin besar dengan tenaga powerful belum tentu bisa menang. Torsi kelewat besar malah menyulitkan handling, karena motor kerap sliding.


Paling bikin penasaran, di kelas ini Tim INCREASE Indonesia turut menurunkan custombike yang dipamerkan di booth.


“Kita main-main aja sambil manasin mesin motor,” enteng Aya dari Puspa Kediri Custom (PKC) yang menurunkan Chopper berbasis Kawasaki W175 melawan Chopper Binter Merzy tim kondang, Nyam-Nyam.

Kawasaki W175 Chopper (PKC) bersiap menghadapi Binter Merzy tim kondang, Nyam-Nyam.

Makin seru ketika PKC mendapat tantangan dari kubu Greyhead Customland. “Ayo kita coba adu Ducati 848 café racer lawan Boardtracker GL125,” senyum Hezi, builder berbadan gempal ini.

Dan meski Boardtracker harus kalah karena alami masalah pada knalpot lepas, namun Agus, sang joki PKC cukup puas karena performa motornya cukup oke diadu.


Sementara Dika Bintang, joki Ducati café racer berkomentar, “Saya cuma main buka-tutup gas di gigi 1. Enggak berani buka gas terlalu dalam karena takut sliding,” senyum Dika.

Ducati 848 café racer (Greyhead Customland) saat melawan Boardtracker GL125 (PKC).

Foto: Indramawan

© 2018 by Increase Indonesia

  • Facebook - White Circle
  • Instagram - White Circle

CONNECT WITH US

ADDRESS

Jalan Kayu Putih Selatan I no. 68

Jakarta Timur, 13260

EMAIL

WHATSAPP