Wow, Ada Kejurnas Kontes Motor Custom Dalam Format Expo Di IIMS Surabaya 2018!


Ada yang menarik dalam pelaksanaan IIMS (Indonesia International Motor Show) Surabaya, tanggal 7-11 November mendatang. Dyandra Promosindo selaku organizer acara yang sebelumnya populer dengan nama POS (Pameran Otomotif Surabaya) ini, bekerjasama dengan INCREASE Indonesia menggelar kejurnas kontes motor custom yang dikonsep dalam format expo atau pameran.

Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo.

“Ini adalah kerjasama kami dengan INCREASE Indonesia sebagai asosiasi industri kreatif otomotif untuk yang kesekian kalinya. Di IIMS Jakarta pada April tahun 2018 lalu, kami sukses sebagai yang pertama menghadirkan motor chopper milik Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, yang sekaligus juga hadir dalam opening ceremony. Kemudian di IIMS Makassar pada Oktober lalu, kami juga mulai hadirkan konten baru, yakni Indonesian Custombike Expo and Championship (ICEC) yang memasuki seri perdana. Dan di Surabaya ini, ICEC telah memasuki seri ke-2, yang mana pemenang di semua kelas nanti akan diberangkatkan ke grand final yang akan diadakan di IIMS Jakarta pada April 2019. Tidak menutup kemungkinan, pemenang di seri grand final mendatang akan kami berangkatkan ke luar negeri, untuk mengikuti kompetisi di sana,” buka Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo pada press conference yang digelar di Hotel Santika, Jl. Gubeng (30/10) lalu.


Selain itu juga, Kohen sapaan pria humoris yang sebelumnya lama berkecimpung di dunia jurnalistik ini, semoga di IIMS Surabaya ini, masyarakat Surabaya dan sekitarnya akan berkesempatan untuk melihat dari dekat motor chopper milik Bapak Joko Widodo yang akan kembali didatangkan lengkap dengan atributnya, seperti jaket, helm dan sepatu seperti yang Beliau kenakan saat touring ke Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.


“Saat ini sedang kami upayakan melalui INCREASE Indonesia, dan ini semua adalah upaya kami untuk membawa konsep baru dalam sebuah pagelaran motor show,” tandas Kohen.


Sementara itu, ketika ditanya tentang konsep expo dalam kejurnas kontes motor custom, ICEC itu sendiri, Djoko Iman Santoso selaku Ketua INCREASE Indonesia menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaannya nanti, builder atau modifikator yang ikut berkompetisi diberi kesempatan lebih untuk mempromosikan bengkelnya.


“Karena itu nanti ada sesi Builders Presentation, di mana para peserta ini akan mempresentasikan bengkel dan motor karyanya di hadapan pengunjung IIMS dan juga dewan juri. Selain itu, tiap bengkel nanti akan diberikan booth display untuk memajang motor dan atribut bengkel,” tutur Iman sambil menambahkan pengunjung juga berkesempatan melakukan test ride motor custom yang diinginkan.


“Jadi sebelum pengunjung ini memesan untuk dibuatkan motor custom, mereka berkesempatan untuk tanya-tanya dulu, sambil mencoba langsung,” tutup pria yang pernah besar namanya di jagat custom Tanah Air di bawah bendera Monochrome, sambil menginfokan sampai sekarang sudah ada 23 bengkel yang sudah confirmed untuk mengikuti ICEC Surabaya.


Naskah: Indramawan, Foto: Istimewa


© 2018 by Increase Indonesia

  • Facebook - White Circle
  • Instagram - White Circle

CONNECT WITH US

ADDRESS

Jalan Kayu Putih Selatan I no. 68

Jakarta Timur, 13260

EMAIL

WHATSAPP